Laman

Jumat, 28 Oktober 2011

Intermezzoooo...... Apa Kata Mereka Selama di OBGYN UGM Yogyakarta (Jujur dan bukan Rekayasa)

Gambar disamping adalah Stefani, Dia mahasiswa fakultas kedokteran yang berasal dari Jerman (Bukan Jejer Sleman, Red). Pengen tahu apa kata dia selama di Bagian Obgyn UGM. So...lets check it out. Monggooooo......(ini percakapan dilakukan setelah morning report)

I:  (residen R1)

S:  Stefani

I:  Alo mbak stefani, piye kabare...apik tohhhh. Piye selama di Jogja, Suka gak dengan  suasana ning jogja, Ojo isin-isin lho mbak...
S :  Sorry, I cant speaking java, i can speak English. So, can you speaking english please....

I: Oke mbak stefani,  i can speak english, but a little a little (sedikit sedikit, red) may I mix max Mbak...

S: Hahaha, Opo kui mbak....Aku ya iso boso Jowo, wong wes lamo disiko....
I; Lhooo lhooo lhoooo.....Itu boso jowo karo boso Padang (Lamo disiko)
S: hemmmmmmmm

I: Gimana mbak stefani, suka tidak dengan suasana di Jogja. Sudah kemana saja jalan2 di jogja.
S: Saya suka sekali dengan Jogjakarta (Logat Bulekkkk),  suasana nya sangat bersahabat dan ramah tamah. Thats the point. Saya sudah jalan-jalan ke Borobudur, Prambanan,  dan terakhir Ke Gembira Loka...(Whatssssss Gembira Loka, saya saja sudah lama dijogaja belum pernah kesana.....Ruarrrr biasa, give applause to her)

I: Kesan nya piye mbak....
S: Iam very Interest with Borobudur, karena bangunannya sangat Monumental dan dengan ukiran yang rapi, kira2 siapa yang mengukir nya? (oalahhhhhh mbak, saya lah gak tau, wong kerjaan saya juga numpuk mbak, banyak pesenan belum dikerjakan---tertawa dalam hati)

I: How about Sardjito's Hospital, is there any diffrent with your hospital
S: RS sardjito bagus, orang yang bekerja disini Friendly, RS nya bersih, tertata dengan rapi, pasiennya banyak dan bagus buat tempat belajar. (wowwww......thank you mbak stef, ntar tak traktir di angkringan depan UGD, kalo jawabnya bilang gag bagus, tak kasih minum air putih wae, hehehe. pisssssss mbak stef), bedanya disana masyarakatnya sudah lebih mengerti tentang kesehatan dan kritis mengenai penyakit, karena sudah banyak baca di internet. (lahhh itu gak usah dibilang juga sdh ngerti kok mbak, Jerman disamakan dengan Jejer sleman, ya jelas beda....pusing deh)


I: Bagaimana perasaannya selama di Bagian Obgyn ?
S: di Obgyn saya merasa seperti keluarga, residen nya baik-baik, Apalagi Chief nya, ramah-ramah, selalu mengajari saya. (Especially Tra, hahahaha). Dikamar bersalin, ruangannya bagus, bidan-bidannya ramah, pasiennya banyak (lah iyooo Jampersal kabeh mbak....Status Jampersal numpuk)

I: Suka makanan apa selama di Jogja
S: Saya suka sate padang, nasi goreng...tapi tidak suka bakso.(hampir mirip sama Mas Obama dong, wkwkwkw)

Tiba2 Percakapan pun dihentikan mendadak, karena dapat telfon dari senior, dapat tugas baru, frozen section, ngerjain status, dan melaporkan hasil wawancara barusan. ---> sabar ya Mit....hihi (trimakasih buat wawancaranya, ntar tak traktir makan di XO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar